Cara Mudah Merawat Kerudung Rabbani Agar Tetap Awet

Rabbani

Kerudung merupakan salah satu bagian yang penting bagi umat muslimah. Terdapat banyak pilihan jenis kerudung dengan desain dan warna yang berbeda-beda mulai dari yang sederhana hingga kerudung dengan banyak motif. Banyaknya pilihan ini akan memudahkan muslimah untuk memilih kerudung yang sesuai bahkan terdapat kerudung untuk balita. Salah satu merk kerudung yang populer dan laris di Indonesia yaitu Rabbani.

Tips Merawat Kerudung Rabbani

Biasanya para muslimah memiliki banyak koleksi kerudung di rumah untuk memenuhi kebutuhan harian. Namun sayangnya masih banyak yang belum tahu cara merawat kerudung dengan benar sehingga kerudung menjadi tidak awet dan cepat rusak. Terdapat cara merawat kerudung yang benar agar kerudung bisa tetap awet dan tahan lama meskipun digunakan sehari-hari.

1. Kenali bahan kerudung
Cara merawat kerudung harus ditentukan dengan bahan-bahan yang digunakan terlebih dahulu. Ketahui bahan kain yang digunakan untuk membuat kerudung anda serta apakah bahan bisa menyerap keringat atau tidak. Dengan mengetahui bahan kerudung maka akan memudahkan anda merawat kerudung dengan benar sehingga lebih awet dan tahan lama.

Anda juga bisa melihat label pada kerudung tersebut karena biasanya terdapat label yang berisi informasi aturan mencuci yang harus diikuti agar kerudung tidak cepat rusak. Ada beberapa bahan kerudung yang tidak boleh dicuci menggunakan mesin cuci ataupun menggunakan detergen.

2. Tidak boleh asal sikat
Banyak orang yang salah mencuci kerudung dengan menyikatnya sembarangan dengan kuat agar noda pada kerudung bisa hilang. Padahal, ada beberapa jenis bahan kerudung yang tidak boleh disikat ataupun menggunakan mesin cuci. Untuk itulah ada baiknya untuk mencuci kerudung sendiri dengan cara dikucek ataupun menggunakan sikat berbulu halus dan lembut agar tidak melukai kain.

Namun sebelum menyikatnya, sebaiknya untuk merendam kerudung terlebih dahulu agar noda bisa hilang sendiri tanpa harus disikat. Biasanya noda bisa hilang setelah direndam detergen sehingga anda tidak perlu menyikat kerudung yang malah akan merusak kain kerudung.

3. Jangan menjemur kerudung tepat di bawah sinar matahari
Panas matahari yang terik dianggap bagus untuk menjemur pakaian karena lebih cepat kering. Namun sebenarnya paparan sinar matahari yang mengenai pakaian secara langsung dapat membuat warna pakaian luntur termasuk kerudung. Untuk itulah hindari menjemur kerudung langsung terkena sinar matahari dan sebaiknya jemur di tempat yang teduh namun masih memiliki sirkulasi udara yang baik atau di luar ruangan.

Ada baiknya untuk tidak menjemur kerudung dalam keadaan terlipat karena akan meninggalkan bekas lipatan. Kerudung juga tidak boleh diperas terlalu kuat karena dapat merusak tekstur dan permukaan kain serta benang pada kerudung.

4. Hindari menyetrika kerudung dengan suhu terlalu panas
Tips merawat kerudung yang sering diabaikan yaitu menyetrika kerudung dengan suhu yang terlalu panas. Menyetrika kerudung dengan suhu yang terlalu tinggi dapat merusak kerudung. Pada kerudung berbahan satin, kerudung akan menjadi mudah sobek. Untuk kerudung berbahan kaos, kerudung akan menjadi tertarik dan melar. Untuk itulah hindari menyetrika kerudung dengan suhu yang terlalu tinggi.

Anda bisa membeli kerudung Rabbani di outlet resmi di kota anda atau melalui toko online resmi Rabbani. Harga kerudung Rabbani bervariasi namun umumnya memiliki harga yang terjangkau tergantung pada jenis, bahan, dan desain yang ditawarkan. Anda bisa memilih kerudung yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia.

Cara Mudah Merawat Kerudung Rabbani Agar Tetap Awet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas